Ngupas penasaran soal setting motor injeksi Honda beat fi tahun 2013 sengaja di obrak abrik oleh bengkel Rama putra motor yang berlokasi di Serang Banten. Sering dipake kegiatan balap liar treknya ngaco ga nentu bikin bego mekanik emang...
Motor injeksi yang lawannya kebanyakan motor karbu... Tapi jgn salah.. Motor garapan RPM ini sering ngasepin motor motor yang bukan sekelasnya... Bahkan pada ga percaya kalo ni motor masih injeksi.. Pada nganggep kalo udah ganti karbu.. Zaman nambah maju gan... Masa teknologi udah dikasih yang update malah balik lagi ke jaman jadul.. Ga ada kemajuan dong buat mekaniknya Hehehehehehe.....
Adopsi piston sonic diameter 58 pun ga cukup sampe di situ aja.. Banyak part yang mesti disesuaikan mengikuti bengkaknya kapasitas engine.. Throttle body pakai punya honda verza yang diameternya lebih gede 26mm.. Injektor pun comot milik honda cb150r noken as pun ga boleh ketinggalan. Masih mengandalkan noken as std yang dimodif hingga didapat durasi in 265° ex.260 cukup lah.. Karna rasio kompressi pun ga gede gede banget cuma main di 11:1 maklum motor masih sering dipake harian. Sekalian cari receh receh biar awet kga cpet jebol.
Lawan pun kadang tak sebanding
Tapi alhamdulillah didepan, dan lawan pun kebingungan
Data modifikasi:
Adopsi piston sonic diameter 58 pun ga cukup sampe di situ aja.. Banyak part yang mesti disesuaikan mengikuti bengkaknya kapasitas engine.. Throttle body pakai punya honda verza yang diameternya lebih gede 26mm.. Injektor pun comot milik honda cb150r noken as pun ga boleh ketinggalan. Masih mengandalkan noken as std yang dimodif hingga didapat durasi in 265° ex.260 cukup lah.. Karna rasio kompressi pun ga gede gede banget cuma main di 11:1 maklum motor masih sering dipake harian. Sekalian cari receh receh biar awet kga cpet jebol.
Lawan pun kadang tak sebanding
Tapi alhamdulillah didepan, dan lawan pun kebingungan
Klep standart
Knalpot lokal lebih responsif
Comot TB verza
Data modifikasi:
Piston: sonic
Throttle body : honda verza
Injektor : honda cb150r
Klep : standart
Knalpot : cream pie
Knalpot : cream pie
Noken as : standart modif
Ecu : BRT juken 2
Velg : Rossi master 17 ×140
Ban depan : fdr drax 50/90
Ban belakang: fdr spartax 60/90
Contact us. Rama putra motor
Contact us. Rama putra motor
Stelan klep in,ex jadi berapa bang ?
BalasHapus